Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Pembinaan Posyandu Desa Bayung Cerik

29 April 2024 09:08:09  admin-bayungcerik  56 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Bayung Cerik melaksanakan kegiatan Pembinaan Posyandu Balita pada hari ini Senin 29 April 2024 kegiatan ini dilaksanakan di Aula TK Kumara Santi dengan sasaran Peserta Keluarga Balita dan Ibu Hamil dengan materi tentang Pencegahan Stunting. 

Periode emas dalam pertumbuhan dan perkembangan anak berlangsung mulai sejak Bunda mulai mengandung (konsepsi) hingga buah hati berusia 2 tahun. Kekurangan asupan nutrisi pada 1000 hari pertama kehidupan buah hati tentu akan memengaruhi pertumbuhannya. Apabila kondisinya makin buruk, stunting dapat terjadi.

Stunting adalah kondisi yang ditandai tinggi badan anak kurang dari tinggi badan normal pada usianya. Ini merupakan masalah gizi yang erat kaitannya dengan pertumbuhan dan perkembangan buah hati. Adapun beberapa penyebab terjadinya Stunting antara lain; Kurangnya Asupan Makanan Bernutrisi dan Sanitasi dan Kebersihan Lingkungan.

Adapun cara mencegah terjadinya Stunting adalah; Memperbaiki Gizi dan Kesehatan saat Hamil, ASI Eksklusif dan MPASI Bernutrisi, Memantau Pertumbuhan dan Imunisasi, Gaya Hidup Sehat, paparan materi yang di berikan oleh Narasumber dari Puskesmas Kintamani I 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.481
    Kemarin:747
    Total Pengunjung:558.083
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.239.170.244
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami