Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

POSYANDU BALITA BULAN MARET TAHUN 2024

15 Maret 2024 09:07:30  admin-bayungcerik  103 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Bayung Cerik melaksanakan kegiatan Posyandu Balita pada hari Jumat tanggal 15 Maret 2024 dimana kegiatan Posyandu Balita melati I dilaksanakan di Aula TK Kumara Santi dari jam 09.00-selesai sedangkan Posyandu Balita melati II dilaksanakan di balai br sekunjeng dari jam 17.00-selesai.

Kegiatan posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan(PMT),  pemberian Vitamin dan penyuluhan tentang kesehatan.

Kader-kader Posyandu balita desa Bayung Cerik melakukan kegiatan rutin bulanan bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Kintamani I dan Bidan Desa Adapun yang dilakukan pada kegiatan posyandu balita ini yaitu;

 

Penimbangan balita dan anak, Pengukuran Tinggi Badan Balita dan Anak. Kegiatan ini dilakukan tiap bulan di posyandu. Kegiatan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula. Selain itu juga untuk mencegah bayi yang mengalami stunting.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:300
    Kemarin:556
    Total Pengunjung:523.551
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.239.195
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami