Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Pengumpulan sampah plastik masyarakat Desa Bayung Cerik

30 Juni 2023 05:48:24  admin-bayungcerik  178 Kali Dibaca  Berita Desa

Sampah plastik selalu menjadi masalah utama dalam pencemaran lingkungan baik pencemaran tanah maupun sungai. Sifat sampah plastik tidak mudah terurai, proses pengolahannya menimbulkan toksit dan bersifat karsinogenik, butuh waktu sampai ratusan tahun bila terurai secara alami.

Maka Pemerintah Desa Bayung Cerik berusaha mengurangi sampah plastik yang berserakan di lingkungan Desa maupun yang dihasilkan oleh Rumah Tangga masing masing, dengan cara mengumpulkan sampah sampah plastik yang dihasilkan dari Rumah tangga masyarakat maupun yang berserakan dilingkungan dengan masyarakat diberikan jadwal untuk mengumpulkan sampahnya dimana jadwal yang disepakati setiap tgl 29 masyarakat atau anggota Pkk membawa sampah ke pemilahan sampah Desa bayung cerik sedangkan setiap tgl 30 masyarakat dan anggota Pkk membawa sampah ke tempT pemilihan br Sekunjeng.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan Dan disetiap tempat pengumpulan sampah sudah ada petugas pemilah sampah sehinggan sampah yang bercampur dipilah sesuai jenisnya sebelum di jual ke Bank Sampah yang sudah bekerja sama dengan Desa Bayung Cerik.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.397
    Kemarin:747
    Total Pengunjung:557.999
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.239.170.244
    Browser:Tidak ditemukan

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami