Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Pembinaan TP PKK Desa Bayung Cerik

29 Oktober 2019 08:45:20  admin-bayungcerik  932 Kali Dibaca  Berita Desa

Pembinaan TP PKK Desa Bayung Cerik dilaksanakan pada hari Senin (28/10/2019) yang bertempat di Aula Paud Eka Kumara Santi Desa Bayung Cerik.TP PKK Desa bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan Kintamani yang memang secara rutin melaksanakan pembinaan terhadap desa binaan, setiap tahunnya,TP PKK Kintamani membina 48 desa binaan dengan tujuan untuk melihat sejauh mana PKK Desa melaksanakan 10 program pokok PKK. Kali ini TP PKK melakukan Pembinaan persiapan Lomba Desa Terpadu Tahun 2020.
Dimana  dalam kesempatan ini yang hadir sebagai Narasumber adalah Ketua TP PKK Kecamatan Kintamani Nyonya Citra Dirgayusa dan juga anggota TP PKK Kecamatan Kintamani.
Nyonya Citra Dirgayusa dalam sambutannya berharap pembinaan ini dapat diikuti dengan baik. Selain itu, dalam pembinaan ini pihaknya juga menggandeng Tim Pokjanal Posyandu yang nantinya akan membina kader-kader posyandu yang ada di Desa Bayung Cerik. “Saya berharap agar seluruh pembinaan ini benar-benar diikuti dengan baik, sehingga nantinya akan memberikan manfaat bagi ibu-ibu PKK Desa Bayung Cerik,” katanya.

Dikatakannya, melalui kegiatan pembinaan ini pihaknya juga berharap seluruh jajaran PKK dapat mengambil langkah langkah dalam menerapkan 10 program pokok PKK hasil Rakernas VIII PKK tahun 2015. “Penjabaran dari 10 program pokok PKK terdapat program unggulan yang memang merupakan ciri khas gerakan PKK untuk mencapai visi dan misinya. Yang mutlak dilaksanakan oleh seluruh jajaran tim penggerak PKK,” ungkapnya.

Dijelaskan pihaknya program yang dimaksud antara lain adalah pola asuh anak dan remaja, pemberdayaan ekonomi keluarga, pemanfaatan lahan melalui program hatinya PKK dan hidup bersih sehat di dalam keluarga dan lingkungan dengan PHBS dan perilaku CERDIK,” ucapnya.

Pihaknya juga mengingatkan soal administrasi, dimana dalam administrasi arsip-arsip surat, kumpulan surat, arsip laporan dan segala bentuk administrasi diharapkan di file dengan baik sehingga tidak ada arsip yang hilang. “Kami mengharapkan kepada TP PKK Bayung Cerik agar melaksanakan tertib administrasi,” imbuhnya.

Sementara itu Ibu Perbekel bayung Cerik Ni Wayan Jariani mengungkapkan terima kasihnya atas kedatangan TP PKK Kecamatan Kintamani yang membina desa Bayung Cerik. “Terima kasih atas kedatangannya,Semoga dengan pembinaan ini kami dapat menjadi lebih baik, serta dapat memperbaiki kekurangan kami. Kami mohon senantiasa dukungannya,” ungkapnya.




Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.659
    Kemarin:2.651
    Total Pengunjung:591.120
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.211.31.134
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami