Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Pembinaan Serta Sosialisasi Pemberdayaan Lansia Tahun 2024

22 Maret 2024 11:37:01  admin-bayungcerik  127 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Bayung Cerik melaksanakan Kegiatan Pembinaan Serta Sosialisasi Pemberdayaan Lansia pada hari Jumat tanggal 22/03/2024 yang bertempat di Aula TK Kumara Santi dimana dalam kegiatan ini para lansia sangat antusias untuk datang ke pembinaan adapun materi yang dipaparkan oleh Narasumber dari Puskesmas Kintamani I sebagai berikut:

1. Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan kondisi ketika tekanan darah di atas batas normal (130/80 mmHg atau lebih). Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai macam komplikasi kesehatan yang membahayakan nyawa jika dibiarkan. Bahkan, gangguan ini dapat menyebabkan peningkatan risiko terjadinya penyakit jantung, stroke, hingga kematian. Maka para lansia dipaparkan untuk mencegah hipertensi dan cara mengobatinya materi ini dipaparkan oleh Dokter Desak Ayu Yamuna S.ked dari Puskesmas Kintamani I

2. Diabetes atau penyakit gula (gula darah tinggi) adalah penyakit kronis (jangka panjang) yang perlu  waspadai. Adapun tanda utama dari penyakit ini adalah meningkatnya kadar gula darah (glukosa) melebihi nilai normal.

Diabetes terjadi ketika tubuh pengidapnya tidak lagi mampu mengambil gula (glukosa) ke dalam sel dan menggunakannya sebagai energi.Kondisi ini pada akhirnya menghasilkan penumpukan gula ekstra dalam aliran darah tubuh.

Penyakit diabetes yang tidak terkontrol dengan baik dapat menyebabkan konsekuensi serius, menyebabkan kerusakan pada berbagai organ dan jaringan tubuh.Contohnya organ seperti jantung, ginjal, mata, dan saraf. Materi ini dipaparkan oleh Bidan Ni Ketut Arnisari. SST dari Puskesmas Kintamani I

Selain dikasi materi tersebut para lansia di ajak untuk Senam Sehat oleh Narasumber di dampingi oleh Para Kader Lansia Desa Bayung Cerik. Setelah mendapatkan pembinaan para lansia juga mendapat Paket Sembako dimana 1 lansia mendapatkan 1 Paket Sembako yang berisi; 5kg beras, 2 liter Minyak, 1, 1/5 kg telur dan 3 bungkus mie instan.di danai oleh Dana Desa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:351
    Kemarin:596
    Total Pengunjung:541.452
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.200.86.95
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami