Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

PEMBINAAN KEPADA KELUARGA BALITA (BKB)

28 April 2023 10:00:23  admin-bayungcerik  333 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintahan Desa melaksanakan kegiatan pembinaan Bina Keluarga Balita pada hari jumat tanggal 28 April 2023 yang bertempat di Aula Paud Bayung Cerik dari jam 09:00-selesai dengan peserta keluarga yang memiliki Balita yang berumur dari 0-5tahun, Bapak Perbekel Bayung Cerik, Ketua TP PKK Bayung Cerik, Kader dan Kasi Pelayanan yang membidangi dengan Narasumber Dari DPM P PPKB Kabupaten Bangli.

Kegiatan pembinaan BKB atau Bina Keluarga Balita merupakan suatu program dalam rangka pembinaan keluarga untuk mewujudkan tumbuh kembang balita secara optimal, BKB ini tidak sama dengan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) atau pun TPA karena sasaran dari BKB adalah keluarga/orang tua yang memiliki anak balita usia 0-5 tahun. Pengembangan sumber daya manusia yang telah dilaksanakan seperti misalnya program-program perbaikan kesehatan dan gizi ibu dan anak.

Dengan tujuan adanya kegiatan ini  untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kesadaran dan sikap orang tua serta anggota keluarga untuk mempersiapkan pendidikan anak usia 0-5 tahun dalam rangka menumbuh kembangkan kecerdasan balita. Dengan mengikuti program ini dapat memberikan manfaat positif yaitu menjadikan orang tua lebih pandai mengurus dan merawat anak, pandai membagi waktu dan mengasuh anak, bertambah wawasan dan pengetahuan tentang pola asuh anak, serta meningkatnya keterampilan dalam mengasuh dan mendidik anak balita maupu dari 1000 HPK

I Nengah Mudayasa selaku Bapak Perbekel Bayung Cerik berharap kepada  Anggota kelompok BKB di kampung KB dapat memahami tentang pentingnya tumbuh kembang anak dan balita. Meningkatkan pemahaman, pengetahuan kepada Ibu hamil dan Orang tua yang memiliki anak dan balita dalam pencegahan stunting.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:437
    Kemarin:662
    Total Pengunjung:521.402
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.129.23.30
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami