Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Penyelenggaraan Posyandu Balita dan Lansia

18 Oktober 2019 11:19:49  admin-bayungcerik  2.193 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada hari Jumat tanggal 18 Oktober 2019 telah dilaksanakannya kegiatan posyandu bagi balita dan lansia oleh perkumpulan ibu-ibu pkk yang bekerja sama dengan puskesmas Desa Bayung Cerik. Kegiatan ini dilaksanakan tanpa dipungut biaya apapun,karena sudah didanai oleh Alokasi Danan Desa(ADD). Para warga sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini baik itu mengantarkan anaknya untuk mengikuti kegiatan tersebut ataupun pengecekan kesehatan yang bersangkutan.

Kegiatan yang merupakan kegiatan rutin tiap bulan dari perkumpulan ibu-ibu pkk Desa Bayung Cerik .Pada kegiatan posyandu balita dan lansia dimulai pukul 08.00 wita-selesai yang diawali dengan pendataan umur balita, kemudian menimbang berat badan balita sedangkan untuk suntik imunisasi segera ditangani oleh perwakilan bidan puskesmas Desa dan diberikan makanan bergizi berupa bubur dan telur pada tiap balita.Untuk kegiatan posyandu lansia diawali dengan pendataan umur dan berat badan dari para lansia, kemudian diberikan bubur dan telur rebus bagi setiap lansia yang datang. Setelah itu, mereka mengantri untuk menunggu antrian agar diperiksa oleh bidan puskesmas . Para lansia dicek tensi satu persatu dan diberikan obat sesuai keluhan para lansia tersebut.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:389
    Kemarin:662
    Total Pengunjung:521.354
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.59.236.219
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami