Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Lanjutan Pembangunan Sarana Olah Raga (lapangan)

24 Juni 2019 08:09:57  admin-bayungcerik  789 Kali Dibaca  Berita Desa
o.id)

Guna menumbuhkembangkan kebiasaan hidup sehat dengan berolahraga di lingkungan masyarakat pedesaan, melihat potensi jenis olahraga yang memasyarakat, mudah, meriah dan digemari. Hal itu menjadi salah satu program dari Pemerintah Desa Bayung Cerik Kecamatan Kintamani dalam mendukung pembangunan Desa dengan menggunakan Anggaran Desa yang bersumber dari Alokasi Dana Desa sebesar Rp.97.365.000(sembilan puluh tujuh juta tiga ratus enam puluh lima ribu rupiah.

Pemerintah Desa terus berupaya membina dan membangun sarana-sarana olahraga yang dibutuhkan oleh masyarakat di pedesaan.

“Pembangunan sarana olahraga di Desa, tergantung dari kultur masyarakat Desa itu sendiri, maksudnya masyarakat di Desa itu senangnya bidang olahraga Voly ball, tak bisa kita membangun sarana olahraga renang”.

Hal itu dikatakan oleh I Made Suardika Yasa, selaku Pelaksana Pengelola Kegiatan Desa yang  membidangi kegitan ini, Senin,24 Juni 2019 .

Meski demikian lanjut Suardika Yasa, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak Desa tidak serta merta di dalam merealisasikan apabila ada ajuan dari permohonan untuk sarana olahraga tersebut. Kita memerlukan pengkajian, kemudian melakukan survey ke lapangan dan memperhatikan potensi jenis olahraga apa yang paling diminati di Desa.

Jika dilihat sampai saat ini bahwa cabang olahraga yang menjadi favorit kita semua, bahkan dunia yaitu olahraga Putsal. Pemerintah Desa membangun sarana lapangan Putsal dan Voly, yang ada di Desa Bayung Cerik sudah ada dua Lapangan.

Suardika Yasa berharap dengan dibangunnya sarana olahraga ini bisa menjalin solidaritas antar sesama warga Desa terus terjalin, sehingga sama-sama membangun demi kemajuan Desa Bayung Cerik yang kita cintai

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:164
    Kemarin:556
    Total Pengunjung:523.415
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.135.205.146
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami