Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Pembinaan Kader Posyandu Desa Oleh Dinas PMD Kabupaten Bangli

29 Mei 2019 10:28:08  admin-bayungcerik  1.214 Kali Dibaca  Berita Desa

BAYUNG CERIK – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bangli menggelar pembinaan Kader Posyandu desa , Rabu (29/05/2019).

Pembinaan ini diikuti oleh seluruh  kader posyandu,serta Perbekel Desa Bayung Cerik sebagai pendamping dalam kegiatan ini. Sebagai narasumber hadir Tim Pokjanal Posyandu Kabupaten Bangli yang di wakili oleh Dinas PMD.

Perbekel Bayung Cerik "I Wayan Kumpul" mengharapkan agar kegiatan pembinaan pokja posyandu desa  ini bisa memotivasi semangat para kader posyandu untuk meningkatkan kegiatan posyandu di Desa Bayung Cerik.

“Upaya ini sangat penting dalam rangka memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Karena posyandu merupakan kader paling bawah dalam mengatasi kesehatan ibu dan bayi serta para Lansia. Astungkara sejak tahun 2018, AKI dan AKB di Desa Bayung Cerik, nihil” katanya bangga.

Sementara Ketua Tim Pokjanal Posyandu Kabupaten Bangli yang di wakili oleh Dinas PMDmengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari monitoring dan evaluasi Pokjanal Posyandu Kabupaten Bangli. Dimana Kabupaten Bangli berkomitmen untuk meningkatkan mendukung penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi serta pencegahan dan penurunan stunting.

“Adapun strategi yang dilakukan untuk mencapai target tersebut diantaranya meningkatkan kualitas Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) dengan menjadikan kualitas posyandu 100% strata purnama dan mandiri, mengaktifkan dan meningkatkan kualitas desa siaga 100�ngan strata pratama dan minimal 15% strata purnama-mandiri serta meningkatkan peran pokjanal posyandu di kecamatan dalam melakukan pembinaan monitoring dan evaluasi di wilayah kerjanya,selainitu juga posyandu sebagai salah satu bentuk UKBM sudah menjadi milik masyarakat serta menyatu dalam kehidupan budaya masyarakat. Meskipun terjadi perubahan tatanan kepemerintahan di Indonesia, tetapi posyandu masih tetap ada di tengah-tengah masyarakat.” ungkapnya

“Keberadaan posyandu sangat diperlukan dalam mendekatkan upaya promotif dan preventif kepada masyarakat, utamanya terkait dengan upaya peningkatan status gizi masyarakat serta kesehatan ibu dan anak,” jelasnya.“

Oleh karena itu dalam kesempatan tersebutKetua Tim Pokjanal Posyandu Kabupaten Bangli menghimbau kepada gerakan PKK di setiap level untuk lebih memberikan perhatian dan peningkatan fungsi dan peranannya baik untuk PKK itu sendiri maupun bagi posyandu serta lebih memotivasi masyarakat. “Dengan demikian akan tergugah kesadarannya untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakannya serta terus aktif dalam kegiatan PKK dan posyandu,” pungkasnya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:507
    Kemarin:2.885
    Total Pengunjung:591.853
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.200.140.218
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami