Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Kurangi Sampah Plastik Pemerintah Desa Dukung Program Gubernur

18 Oktober 2019 10:25:53  admin-bayungcerik  627 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada hari Jumat 18/10/2019 Pemerintah Desa Bayung Cerik melakukan kegiatan resik sampah plastik bersama seluruh perangkat desa,teruna teruni dan seluruh anggota PKK desa . Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.00 Wita yang mengambil start di depan Kantor Desa Bayung Cerik menuju Jaba Pura Dalem  dan Balai Banjar serta dlanjutkan dlingkungan dalam desa. 

Resik sampah plastik ini dilaksanakan menindaklanjuti Surat Sekretariat Daerah Provinsi Bali Nomor 660.1/1847/Bid. 2/DisLH tentang Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik dalam rangka kesucian dan keharmonisan alam Bali berserta isinya melalui  Visi " Nangun Sad Kertih Loka Bali". Dengan menindaklanjuti surat ini Pemerintah Desa Bayung Cerik melaksanakan kegiatan resik sampah plastik dalam usaha menjaga keberbersihan dan kesucian alam yang ada di wilayah desa Bayung Cerik.  Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan suatu proses edukasi kepada masyarakat dalam membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan sekaligus menjaga keharmonisan alam yang ada disekitar lingkungan masing-masing.

Pembersihan sampah plastik ini dilakukan dengan cara memungut sampah plastik sepanjang jalan yang dilalui dan dikumpulkan oleh  peserta yang mengikuti kegiatan resik sampah plastik ini. Dalam kegiatan ini Perbekel Bayung Cerik I Wayan Kumpul menghimbau kegiatan ini akan berlangsung setiap hari jumat agar kebersihan lingkungan desa tetap terjaga dan agar masyarakat tidak melaksanakan bakar-bakar sampah pada musim kemarau ini, hal tersebut ditakutkan akan terjadi kebakaran lahan akibat pembakaran sampah tersebut. Disamping itu larangan untuk membakar sampah ini merupakan sudah himbauan dari Presiden langsung. Maka dari itu masyarakat diharapkan dalam menjaga lingkungan tetap bersih agar tidak melaksanakan bakar-bakar sampah di lingkungannya.

Melalui kegiatan resik sampah plastik ini diharapkan kedepannya mampu mengurangi sampah-sampah plastik yang ada di lingkungan desa peninjoan.  Dengan berkurangnnya sampah plastik yang ada di lingkungan desa maka secara tidak langsung visi dari Pemerintah Provinsi Bali dapat diwujudkan sesuai harapan dari bapak Gubernur Bali.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:97
    Kemarin:577
    Total Pengunjung:527.453
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.189.22.136
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami