Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Pembinaan Kampung KB Desa Bayung Cerik

25 Oktober 2023 09:06:07  admin-bayungcerik  100 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2023 pemerintah Desa Bayung Cerik mendapatkan Pembinaan Kampung KB dengan tema Ketangan Pangan dengan Poktan dimana kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Aula TK Kumara Santi dengan Narasumber dari BKKBN Kabupaten Bangli yaitu I Made Tulus Sebagai Narasumber didampingi oleh PLKB Desa Bayung Cerik yaitu I Wayan Kariasa bersama teman pendamping Desa lainya.

Kegiatan ini membahas tentang  Ketangan Pangan Dengan Poktan (Pokja 2 dan UP2K). Dalam hal ini, ketahanan pangan keluarga memiliki peran yg sangat penting dalam meningkatkan kesehatan, ekonomi, dan sosial masyarakat sehingga menciptakan masyarakat yang berdaya. Ketika keluarga memiliki akses yg memadai terhadap pangan yg bergizi dan seimbang, kesehatan anggota keluarga dpt terjaga dengan baik. Selain manfaat kesehatan dan ekonomi, ketahanan pangan keluarga jg berdampak positif pada aspek sosial dan mendorong masyarakat menjadi berdaya. Ketika keluarga memiliki keamanan pangan, mereka dpt membagi dan berkontribusi pd kebutuhan pangan masyarakat yg lebih luas. Ini menciptakan ikatan sosial yg kuat dan solidaritas dalam komunitas, serta memperkuat kerjasama antar anggota masyarakat, dengan tujuan; Mengajak Keluarga Aktif bergerak dalam Ekonomi Produktif, Meningkatkan Ketahanan dan Keaman Ekonomi Keluarga. Adapun Peserta yang hadir pada kegiatan ini antara lain Bapak Perbekel, Ketua TP PKK, Pokja 2, UP2K, dan perangkat Desa.

Harapanya dengan adanya pembinaan  ketahanan ini menjadi penggugah semangat yg dapat mendorong peserta akan ketahanan pangan mulai dari rumah masing-masing dan menyebarkannya kepada para tetangga di sekitarnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:551
    Kemarin:556
    Total Pengunjung:523.802
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.171.235
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami