Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Desa Adat Bayung Cerik Peringati Bulan Bahasa Bali

27 Februari 2021 10:36:43  admin-bayungcerik  624 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam rangka pelaksanaan peringatan bulan Bahasa bali di Desa Bayung Cerik, kegiatannya dilaksanakan dari tanggal 27 februari 2021 di pusatkan di Gedung Paud Eka Kumara Santhi  Desa Bayung Cerik. Peringatan Bulan Bahasa Bali ini di buka oleh Penyuluh Bahasa Bali Bayung Cerik (  I Ketut Cipta Arimbawa) dan di dampingi Perbekel ,Sekretaris Desa Bayung Cerik ( I Wayan Candra ) Ketua BPD Bayung Cerik . Adapun Lomba - lomba yang diadakan dalam peringatan Bulan Bahasa Bali di Desa Bayung Cerik antara lain Lomba Nyurat Bahasa Bali Tingkat Sekolah Dasar yang diikuti oleh siswa - siswi SD se Desa Sumberkima dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang ,lomba Mesatua Bali tingkat SMP/SMA. Setelah dilakukan penilaian oleh TIM penilai yang difasilitasi oleh penyuluh Bahasa Bali Desa Bayung Cerik adapun nama - nama pemenang dari lomba yang dilaksanakan  :

I. Lomba Nyurat Sastra Bali :

  Juara           I  = I KMang Riko

                     II   Ni Luh Rismayani

                    III   = Ni Luh Murdani

 

 

 

II. Lomba Mesatua Bali  :

           Juara I = I Made Suarnata

                    II =Ni Wayan Sudiani

                   III = I Made Redy

 

 

Untuk pemenang lomba diberikan hadiah berupa piagam serta uang pembinaan yang bersumber dari APDes Adat Bayung Cerik TA. 2021 .Dan setelah penyerahan hadiah pemenang lomba peringatan Bulan Bahasa Bali secara resmi di tutup oleh Bendesa Adat ( Ketut Arya ) . dalam sambutannya beliu menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya peringatan Bulan Bahasa Bali di setiap Tahunnya di masing - masing Desa di seluruh Bali maka diharapkan pelestarian Adat dan Budaya Bali, khususnya kemampuan generasi Muda didalam nyurat dan berbahasa bali kedepan bisa ditingkatkan lagi.dan Beliau juga menyampaikan bahwa secara umum pelaksanaan peringatan Bulan bahasa Bali Di Desa Sumberkima sudah bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang menjadi harapan Pemerintah

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:489
    Kemarin:436
    Total Pengunjung:493.784
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.77.73
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami