Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021 di Desa Bayung Cerik

22 Februari 2021 10:57:47  admin-bayungcerik  637 Kali Dibaca  Berita Desa

Sekretariat Daerah Kabupaten Bangli Ir.Ida Bagus Gede Giri Putra ,MM Mengeluarkan Surat Edaran melalui Lurah/Kepala Desa NOMOR : 660.1/324/DLH/II/2021 tentang Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Kamis (25/2/2021).

Pemerintah Desa Bayung Cerik menindaklanjuti Surat Edaran tersebut ,dengan mengikuti intruksi sesuai isi edaran yakni memungut sampah plastik dilingkungan desa serta menimbang dan melaporkan banyak sampah yang dipungut oleh staf pemerintahan desa ,bpd,babibsa serta bhabinkamtibmas.

PLT Perbekel Bayung Cerik I Wayan Candra mengatakan adapun tujuan dari kegiatan ini diantaranya sebagai berikut :

  1. Memperkuat komitmen dan peran aktif pemerintah daerah dalam melaksanakan pengelolaan sampah dengan menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi.
  2. Memperkuat partisipasi publik dalam upaya menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi melalui gerakan memilah sampah.
  3. Memperkuat komitmen dan peran aktif produsen dan pelaku usaha lainnya dalam implementasi bisnis hijau (green business) dengan menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:350
    Kemarin:593
    Total Pengunjung:522.353
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.99.209
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami