Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 desa Adat Bayung Cerik, melakukan sidak Kepada warga terutama para pedagang dan pelaku usaha yang ada serta mengingatkan warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah wabah corona.

Salah satu kiat yang dilakukan Satgas setempat adalah keliling desa mendatangi para pedangng warung dan pelaku usaha sambil menyampaikan antisipasi dini pencegahan corona.Hal itu dikatakan oleh Ketua Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Bayung Cerik, I Ketut Sweta Kamis (11/06/2020).

Menurutnya, dalam kegiatan edukasi yang disampaikan berisi himbauan atau ajakan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, seperti rajin mencuci tangan, penggunaan masker, penerapan social distanting dan physical distanceing, serta ajakan di rumah saja.

“Selain itu, dalam melakukan edukasi kemasyarakat anggota Satgas diwajibkan menggunakan pakaian adat madya,” ucapnya.

Lebih jauh, I Ketut Sweta yang juga selaku Kelian Adat setempat menambahkan, dengan semakin seringnya edukasi yang dilakukan terhadap masyarakat, tentunya akan semakin meningkatkan pemahaman masyarakat terkait Covid-19.

“Semakin sering masyarakat diberikan edukasi, masyarakat akan lebih paham tentang apa itu Covid-19, baik itu tentang bahannya, dan juga langkah-langkah pencegahannya demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dengan adanya wabah ini, Ketua Satgas Desa Adat Bayung Cerik berharap, kedepannya semoga pandemi ini cepat berlalu agar kehidupan kembali normal serta perekonomian mulai bergerak