• Desa Bayung Cerik, Kintamani
  • 081237254951
  • desabayungcerik@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat.
  • Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Penetapan Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa

16 Mei 2020 admin-bayungcerik Berita Desa Dibaca 267 Kali

Gelar Musdes khusus bersama badan musyawarah desa (BPD)  yang di fasilitasi oleh pemerintahan Desa Bayung Cerik, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Propinsi bali, Sabtu (16/5/2020), Pukul 09.30 WITA, dalam rangka penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT- DD).

Validasi, finalisasi dan penetapan data keluarga calon penerima BLT-DD Tahun 2020 Dan perubahan APBDES tahun 2020 Desa Bayung Cerik, masyarakat penerima Bantuan langsung tunai dana desa (BLT desa) Tahun anggaran 2020. Menindaklanjuti peraturan Menteri Desa PDTT dan surat edaran Bupati Kabupaten Bangli,  tentang perubahan prioritas penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2020..

Perbekel Bayung Cerik Wayan Kumpul mengatakan, dengan dilaksanakannya musdes khusus ini, semua data yang akan di validasi calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), atas dampak wabah Covid-19. “Musdes ini khusus validasi dan finalisasi, data calon penerima BLT Dana Desa (DD), sesuai dengan peraturan Kementerian Desa PDTT,.

Menurutnya, sasaran BLT Dana Desa tersebut untuk keluarga kurang mampu non-penerima PKH, program Penanggulangan kemiskinan dari Kementerian Sosial dan BPNT, bantuan Pangan Non Tunai,  kehilangan mata pencaharian akibat covid-19, belum pernah terdata dan menerima bantuan pemerintah.

“Sasaran BLT sesuai dengan petunjuk adalah keluarga kurang mampu non penerima PKH dan BPNT, kehilangan mata pencaharian, belum terdata dalam data kemiskinan,” Ucap Wayan Kumpul.

Dengan adanya bantuan BLT ini, semoga masyarakat dapat terbantu dan bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari hari, agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

“Mudah-mudahan secepatnya bantuan langsung tunai (BLT). Bisa dikucurkan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokoknya selama Pendemi Covid-19,” Tandasnya.Sehingga disepakati untuk penerima BLT DD didesa Bayung Cerik Sejumlah 87 KK. 

 

Turut hadir,  BPD, Perbekel serta perangkat  Babinkamtibmas, , Tokoh masyarakat .

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar