Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Peringatan Bulan Bahasa Bali

27 Februari 2020 09:20:29  admin-bayungcerik  693 Kali Dibaca  Berita Desa

 Peserta nyurat Aksara Bali memenuhi Gedung Aula Paud Eka Kumara Santi, Desa Bayung Cerik serangkaian acara peringatan  Bulan Bahasa Bali, Kamis(27/2/2020).Acara  Bulan Bahasa Bali ini merupakan implementasi dari Pergub Nomor 80 tahun 2018 tentang perlindungan dan penggunaan Bahasa, Sastra  dan Aksara Bali.

Bendesa Adat Bayung Cerik I Nyoman Suda mengatakan“ Pelaksanaan Bulan Bahasa ini merupakan upaya untuk menjaga, melestarikan dan memajukan Bahasa, sastra dan aksara Bali,” kata Nyoman Suda usai membuka acara.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa SD mulai dari kelas 4 sampai kelas 6 yang bertujuan menanamkan kebiasaan mengenal sastra bali kepada generasi dini sekaligus untuk menjaga budaya Bali yang harus disokong secara bersama-sama oleh semua pihak, termasuk generasi muda agar budaya Bali ini tetap lestari dalam menghadapi dunia yang semakin modern.
Diharapkan bahasa Bali menjadi Gaya hidup masyarakat Bali dan menjadi lebih populer di masyarakat.

 

 




Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:47
    Kemarin:686
    Total Pengunjung:519.014
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.135.198.49
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami