Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Pelaksanaan Kegiatan IVA Test Desa Bayung Cerik

10 Agustus 2024 09:15:25  admin-bayungcerik  58 Kali Dibaca  Berita Desa

Kanker leher Rahim ( Kanker Serviks ) merupakan kanker tebanyak yang ditemukan oleh Yayasan Kanker Indonesia setelah kanker payudara. Menurut WHO 490.000 perempuan di dunia setiap bulannyanya didiagnosa terkena kanker serviks dan 80 % berada di Negara berkembang termasuk Indonesia. Setiap 1 menit muncul kasus baru dan setiap 2 menit meninggal 1 orang perempuan karena kanker serviks. Di Indonesia diperkirakan setiap hari muncul 40-45 kasus baru, 20-25 orang meninggal karena kanker serviks. 

Insiden kanker serviks sebenarnya dapat ditekan dengan melakukan upaya pencegahan primer seperti meningkatkan atau intensifikasi kegiatan penyuluhan kepada masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat, menghindari faktor risiko terkena kanker, melakukan immunisasi dengan vaksin HPV dan diikuti dengan deteksi dini kanker serviks tersebut melalui pemeriksaan pap smear atau IVA (inspeksi visual dengan menggunakan asam acetat). Saat ini cakupan “screening” deteksi dini kanker serviks di Indonesia melalui pap smear dan IVA masih sangat rendah. Maka pemerintah Desa Bayung Cerik melaksanakan kegiatan IVA Test yang dilaksanakan di Aula TK Kumara Santi dari jam 08:00 - selesai pada tanggal 10/08/2024 dengan peserta ibu" masyarakat Desa Bayung Cerik yang masih subur dan sudah menikah. Dalam kegiatan kali ini adapun yang hadir Bapak Perbekel Bayung Cerik, Ibu Ketua TP PKK, dan Petugas kesehatan dari Puskesmas Kintamani I dan Bidan desa. Dibantu juga oleh adik" KKN Dari Undiksa dan Unud.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:109
    Kemarin:1.318
    Total Pengunjung:672.351
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.22.42.74
    Browser:Mozilla 5.0

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami