Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

POSYANDU REMAJA DESA BAYUNG CERIK

04 April 2024 09:50:36  admin-bayungcerik  22 Kali Dibaca  Berita Desa

Posyandu Remaja atau Pos Pelayanan Terpadu Remaja adalah sebuah wadah Pos Kesehatan Remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja selama masa puber yang ditujukan kepada siswa dan remaja pada umumnya. Maka Pemerintah Desa Bayung Cerik melaksanakan kegiatan Posyandu Remaja yang bertempat di Aula TK Kumara Santi dari jam 16:00-selesai, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 04 April 2024,

Pemerintah Desa Bayung Cerik merencanakan kegiatan ini dilaksanakan 2x dalam Setahun. Adapun kegiatan yang dilakukan pada Posyandu Remaja ini antara lain; dilaksanakan pemeriksaan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengukuran tekanan darah atau tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar lengan , cek Gula Darah dan juga pemberian KiE ( konseling, informasi, dan edukasi).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan remaja secara menyeluruh, baik itu kesehatan fisik, mental, maupun sosial. Dengan adanya posyandu ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan informasi pada remaja tentang pola hidup sehat serta pentingnya menjaga kesehatan.

Posyandu remaja dijalankan oleh kader remaja di Desa. Jumlah kader di setiap posyandu 5 orang dengan rincian. Akan tetapi jumlah kader ini sangat fleksibel tergantung dengan kebutuhan masing-masing posyandu. Adapun kriteria kader posyandu remaja, yaitu berusia antara 10-18 tahun. Yang didampingi oleh Petugas Kesehatan Dari Puskesmas Kintamani I bersama Bidan Desa Bayung Cerik.

 

Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:241
    Kemarin:1.563
    Total Pengunjung:526.034
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.25.74
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami