Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Kegiatan sosialisasi media pro PN 1000 hari masa kehidupan

08 September 2020 09:14:56  admin-bayungcerik  823 Kali Dibaca  Berita Desa

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali melakukan kegiatan sosialisasi materi dan media Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIA) Program Prioritas Nasional (Pro PN) 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) di Desa Bayung Cerik  Kamis 8 September 2020 di Aula Paud Eka Kumara Santi.

Adapun yang hadir daIam kegiatan ini I Ketut Aryana Gupta, SH, koordinator bidang KSPK,..BKKBN PROPINSI BALI,..AFNI DWI SYAFITRI, S.IP, Analis BKBA DAN KKL,..Perwakilan BKKBN Propinsi Bali selaku narasumber,Perangkat Desa,PLKB ,Bidan Desa serta Ibu Hamil dan Keluarga Baduta.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga tinggi badan anak tidak sesuai dengan umurnya. Kekurangan gizi terjadi sejak 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) yaitu 270 hari selama kehamilan, 730 hari setelah anak lahir sampai usia 2 tahun. Stunting berdampak pada tingkat kecerdasan, kerentanan terhadap penyakit, menurunkan produktifitas, menghambat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kemiskinan serta kesenjangan.Stunting dapat dicegah mulai dari masa remaja, dimana seorang remaja dapat mempersiapkan dan merencanakan masa depan dan kehidupan berkeluarga agar mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan, karier dalam pekerjaan, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.Kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan keluarga berkualitas .


Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:241
    Kemarin:556
    Total Pengunjung:523.492
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.5.183
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami