• Desa Bayung Cerik, Kintamani
  • 081237254951
  • desabayungcerik@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat.
  • Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Antisivasi meluapnya Air Hujan Warga Lakukakan Gotong Royong

08 Maret 2020 admin-bayungcerik Berita Desa Dibaca 227 Kali

Dalam mensikapi musim penghujan kebersihan gorong gorong menjadi hal yang sangat utama untuk mengantisipasi air hujan yang merusak jalan yang bisa terjadi kapan saja, oleh karena hal tersebut kegiatan Gotong Royong Masyarakat menjadi kewajiban bersama.Dalam kegiatan gotong-royong yang dipimpin langsung Kadus Bayung Cerik I Nengah Mudayasa pada hari minggu  08 Maret 2020 melibatkan puluhan warga, secara bahu-membahu dan penuh semangat membersihkan lingkungan sekitarnya, saluran air dari tumpukan sampah,serta membersihkan got dari rumput liar yang tumbuh.Selain membersihkan aliran got dan jalan-jalan, konsentrasi gotong-royong juga dilaksanakan pada Jalan-jalan yang belum ada draenasenya yang berada di wilayah ini. Belasan orang turun dengan berbekal peralatan cangkul dan sekop membuat draenase sementara dan membersihkan daerah pinggiran jalan dan got-got secara bersama-sama hingga bersih dari berbagai sampah,sehingga air hujan tidak tergenang dijalanan.

“Membuang sampah ke dalam got, saluran air memang pekerjaan yang mudah namun berakibat fatal dan merugikan warga sendiri. Karena sampah yang bertumpuk dan mengendap di kali akan menjadikan got dangkal yang mengakibatkan ketidak mampuan got menampung banyak air pada musim penghujan sehingga setiap saat kali dapat meluap dan menyebabkan air hujan menggenangi jalan,” kata Kadus Inengah Mudayasa.

<iframe id="aswift_3" style="box-sizing: border-box; max-width: 100%; left: 0px; position: absolute; top: 0px; border-width: 0px; border-style: initial; width: 640px; height: 160px;" name="aswift_3" width="640" height="160" frameborder="0" marginwidth="0" marginheight="0" scrolling="no" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar