Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Tim Akreditasi Puskesmas Lakukan Survei di Puskesmas Bayung Cerik

11 September 2019 12:40:52  admin-bayungcerik  788 Kali Dibaca  Berita Desa

Tim Surveyor Kementerian Kesehatan RI melakukan survei dalam rangka akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama di Puskesmas Bayung Cerik, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Rabu (11/9/2019).

Tujuan dari akreditasi puskesmas adalah untuk meningkatkan status puskesmas serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sebab mutu pelayanan kesehatan harus dilihat dari berbagai aspek sehingga aspek-aspek tersebut dilakukan survei sebelum diakreditasi.

Perwakilan Kementrian Kesehatan RI, dr.Budiawan M.Kes "mengatakan", dalam rangka akreditasi tersebut ada tiga komponen yang menjadi penilaian yakni pertama, administrasi dan manejemen, kedua upaya kesehatan masyarakaty (UKM), dan ketiga, upaya kesehatan perorangan (UKP).Puskesmas tersebut disurvei oleh lembaga independen yang disahkan oleh Kementerian Kesehatan yang dinamakan Komite Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Dalam kegiatan ini, puskesmas disurvei oleh suveyor. Hasil survei akan dinilai dan diputuskan oleh tim komite FKTP dan selanjutnya disampaikan kembali ke dinas.

 
 
 




Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.501
    Kemarin:747
    Total Pengunjung:558.103
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.239.170.244
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami