Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Pembuatan Taman dan Pemasangan Paping Paud Eka Kumara Santhi

25 April 2019 10:04:59  admin-bayungcerik  775 Kali Dibaca  Berita Desa

Bayung Cerik-- Paud Eka Kumara Santhi membangun taman . Pembuatan taman tersebut merupakan salah satu upaya agar sekolah terlihat lebih nyaman, hijau, dan asri.

Pengelola Paud Eka Kumara Santhi Ni Ketut Suriantini mengatakan, selama ini lingkungan sekolah tidak dimanfaatkan secara maksimal, sehingga masih banyak lahan kosong. Untuk itu, pihaknya kemudian memanfaatkan lingkungan dan lahan kosong tersebut dengan membuat beberapa taman.

"Kita siapkan bunga-bunga di depan kelas. Ini juga kita lakukan, agar siswa-siswi betah dan nyaman berada di sekolah ," kata Suriantini.

Suriantini menambahkan, taman sekolah adalah salah satu penunjang keindahan sekolah. Untuk itu taman sekolah harus ditata sedemikian rupa agar terlihat indah dan asri. Selain membantu menciptakan lingkungan hijau, lanjut Suriantini dengan adanya taman ini juga dapat memperindah sekolah.

Lebih jauh disampaikannya, sekolah merupakan tempat yang digunakan oleh para siswa untuk belajar dan menuntut ilmu. Tak terkecuali itu penyediaan fasilitas penunjang kenyamanan dan keindahan seperti taman sekolah.

Suriantini menjelaskan, pembuatan taman ini mempunyai beberapa manfaat, diantaranya untuk memperindah lingkungan sekolah dan memberi rasa sejuk, karena dikelilingi oleh tanaman yang indah.

"Selanjutnya, bagi para siswa, memberi motivasi belajar kepada mereka karena dengan lingkungan sekolah yang indah dan sejuk maka para siswa akan merasa betah dan bersemangat untuk belajar," tambahnya.

Selain itu juga Pelaksana Pengelola Kegiatan Desa (PPKD)I Made Suardika mengatakan "pembuatan taman ini merupakan salah satu tanda kepedulian Pemerintah Desa dalam mendukung kelangsungan pendidikan yang ada di Desa,karena Anggarannya berasal dari APBDES yang Dananya bersumber dari Silpa Dana Desa sebesar Rp 35.224.250.

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:293
    Kemarin:596
    Total Pengunjung:541.394
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.200.86.95
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami