• Desa Bayung Cerik, Kintamani
  • 081237254951
  • desabayungcerik@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat.
  • Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Sosialisasi Pemilihan Perbekel oleh Dinas PMD Kabupaten Bangli

05 Agustus 2020 admin-bayungcerik Berita Desa Dibaca 220 Kali

Bertepat di Aula Paud Eka Kumara Santi Desa Bayung Cerik,telah diadakan Sosialisasi tahapan Pemilihan Perbekel desa Bayung Cerik tahun 2021-2027. Yang dihadiri oleh Kabid Pemerdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Bangli Selaku narasumber,Bapak Perbekel,Bapak Ketua BPD,Kelian Adat Desa,Kelian Dinas dan Ketua Kelompok masing-masing kelompok masyarakat.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberi pembekalan dan informasi –informasi dasar yang harus diketahui dalam proses Pemilihan Perbekel ini, yang nantinya diharapkan  para hadirin yang datang saat sosialisasi ini mampu membagi dan memberi informasi yang benar dan tepat tentang proses pemilihan perbekel nanti.

Acara dibuka oleh Bapak Perbekel sendiri, I Wayan Kumpul. Beliau memberi sedikit gambaran tentang Pilkel dan harapan – harapan kepada calon perbekel yang nantinya terpilih, dilanjutkan arahan dari Bapak Ketua BPD,lalu dilanjutkan lagi dengan Bapak Kabid PMD yang diwakili oleh Stafnya, beliau memberikan arahan yang lebih lengkap dan rinci kepada hadirin yang datang, antara lain :

  1. Menjelaskan Jadwal pelaksanaan pemilihan Perbekel Serentak Kabupaten Bangli Tahun 2021
  2. Menjelaskan syarat – syarat pemilih Pemilihan calon Perbekel Desa Bayung Cerik Periode 2021-2027
  3. Menjelaskan syarat – syarat menjadi calon Perbekel
  4. Menjelaskan persyaratan administrasi yang wajib dilampirkan pada saat mendaftar.

Setelah selesai memberi arahan,dilanjutkan ke sesi Tanya jawab antara para peserta yang hadir dengan Narasumber Tanya jawab berjalan dengan lancar tanpa ada perdebatan yang alot.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar