• Desa Bayung Cerik, Kintamani
  • 081237254951
  • desabayungcerik@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat.
  • Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT)Dana Desa

21 Mei 2020 admin-bayungcerik Berita Desa Dibaca 244 Kali

 Pemerintah Desa Bayung Cerik mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (21/05) siang. Pencairan BLT-DD untuk bulan April 2020 ini dilangsungkan di Kantor Perbekel Desa Bayung Cerik yang dimulai pada pukul 09.00 Wita dengan sistem bertahap per Tempek guna untuk mengurangi kerumunan. Disamping itu, protokol kesehatan juga diperhatikan dengan mewajibkan seluruh KPM untuk mencuci tangan sebelum memasuki area Kantor Perbekel serta mengenakan masker.

Adapun jumlah penerima BLT-DD di Desa Bayung Cerik sebanyak 87 KPM.Pada pencairan BLT-DD tahap I untuk bulan April ini, setiap KPM mendapatkan masing-masing Rp 600 ribu, sehingga total dana yang dicairkan sejumlah Rp 52.200.000. Nilai tersebut bersumber dari Dana Desa Bayung Cerik tahap I .

Sementara itu Perbekel Bayung Cerik, I Wayan Kumpul mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan BLT-DD di Desa Bayung Cerik. Perbekel menilai, bahwa setiap proses yang terlaksana mulai dari pendataan awal hingga pencairan merupakan sebuah kerja mulia dari seluruh tim baik dari unsur relawan, Pemdes, BPD, LPM, keamanan, tokoh, dan para ketua kelompok dengan kinerja tanpa lelah demi masyarakat. Perbekel pun mengurai seluruh tahapan yang telah terlaksana mulai dari pendataan awal oleh ketua kelompok, verifikasi lapangan oleh tim, Musdes, penyesuaian data hingga pencairan telah mengikuti petunjuk dan arahan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

“Kinerja yang dilakukan tanpa mengenal lelah demi masyarakat, demi desa dengan dasar kerja Juklak dan Juknis dari Pusat dan Daerah. Dengan rasa bangga dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada yang terlibat dalam melaksanakan tugas yang sangat mulia demi kemanusiaan yang sangat tinggi.” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Badan Permusyawaratan Desa Bayung Cerik, I Made Sanglir saat dikonfirmasi. Pihaknya selaku BPD dalam hal monitoring dan evaluasi pelaksanaan BLT-DD mengungkapkan apresiasinya kepada tim yang sudah bekerja semaksimal mungkin dan pihak Pemdes yang telah mengerahkan seluruh sumberdaya yang ada guna memperoleh keakuratan data dengan indikator yang telah ditentukan serta agar tidak terjadi ketimpangan penerima manfaat dan mencegah terjadinya duplikasi penerimaan bantuan sosial. BPD berharap dengan pencairan BLT-DD tahap I ini dapat dimanfaatkan oleh para KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok pada masa pandemi ini.

“Tanggapan saya selaku Ketua BPD, mengapresiasi kerja tim yang sudah semaksimal mungkin bekerja, dengan betul-betul memastikan keakuratan data dengan indikator yang sudah di tentukan dan juga mengerahkan sumberdaya yang ada di Pemdes agar supaya tidak terjadi ketimpangan penerima manfaat, serta mencegah terjadinya duplikasi penerimaan BLT tersebut, dan semoga pencairan BLT di tahap I ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat penerima sebaik mungkin untuk pemenuhan kebutuhan pokoknya.” jelasnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar