Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Ibu Hamil dan Balita Stunting Diberi Ikan

01 Desember 2020 10:58:31  admin-bayungcerik  616 Kali Dibaca  Berita Desa

Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKP) melakukan membagikan paket ikan bagi ibu hamil (bumil) dan balita stunting. Hal ini dilakukan untuk mencegah stunting.

 
''Kegiatan ini kita lakukan di desa bayung cerik , yang bertujuan untuk menekan  terjadinya kasus stunting,'' ucap PPL Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Bangli,I Wayan Sukada Selasa (01/12).

Masing-masing orang mendapat  1 paket ikan .sejumlah 5kg kepada 40 orang penerima. Terbatasnya penyaluran paket tersebut, mengingat kondisi keuangan daerah yang saat ini cukup banyak tersedot oleh kegiatan pilkada dan menangani wabah Covid 19.

''Pada tahun 2020, kami hanya bisa mengalokasikan pengadaan paket ikan bagi ibu hamil dan balita stunting, sebanyak 40 paket. Jumlah paket sebanyak itulah, yang kita bagikan pada ibu hamil dan baliti di desa bayung Cerik,'' katanya.  


Terkait program pembagian paket ikan yang merupakan bagian dari program Gemarikan,I Wayan Sukada menyatakan, program ini dinilai penting untuk meningkatkan nilai konsumsi gizi masyarakat. Terlebih bagi ibu hamil. ''Tidak hanya untuk menekan kasus stunting, tapi juga untuk menekan  angka kematian ibu dan anak,'' jelasnya.


Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:101
    Kemarin:445
    Total Pengunjung:521.511
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.58.82.79
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami