Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Pembinaan Pecalang Desa Pekraman Bayung Cerik

23 Oktober 2019 11:51:53  admin-bayungcerik  587 Kali Dibaca  Berita Desa

Untuk meningkatkan wawasan anggota Pecalang diDesa Bayung Cerik tentang tugas fungsinya, Pemerintah Desa  menggelar Pembinaan  Pecalang di Aula Paud Eka umara Santi,Desa Bayung Cerik pada Selasa (22/10/2019).

Kegiatan ini dihadiri Perbekel Bayung Cerik, I Wayan Kumpul, Seluruh Anggota Pecalang dan Kaur Perencanaan sebagai Pelaksana Teknis kegiatan ini.Kegiatan Pembinaan  ini diisi oleh narasumber dari Kecamatan Kintamani yang diwakili Oleh Kasi Trantib I Keut Suadnya, dan dari Polsek Kintamani yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Bayung Cerik I Made Windia.I Ketut Suadnya mengatakan peran Pecalang sebagai satuan pengamanan tradisional Desa Pekraman dewasa ini tidak saja berperan sebagai pengaman dalam kegiatan adat dan agama Hindu saja,tetapi juga dipercayakan sebagai salah satu unsur pengamanan di berbagai acara kenegaraan bersama dengan instansi terkait lainnya.

Apresiasi patut diberikan atas penyelenggaraan pembinaan ini dengan harapan anggota Pecalang di Desa Bayung Cerik nantinya memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas- tugansya dan yang lebih penting lagi para Pecalang mampu mengemban tugas sesuai dengan prosedur sesuai dengan ketentuan perundang—undangan yang berlaku.

Selain itu I Made Windia juga menegaskan sebagai bagian dari perangkat Desa Pakraman yang merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Budaya Bali maka Pecalang akan menjadi cermin bagi keseluruhan masyarakat yang selalu diharapkan dapat menjaga keamanan dan kenyamanan serta ketentraman di wilayahnya. “Selain juga memberikan bekal kepada para peserta sebagai penyamarataan mental dan persepsi dalam melaksanakan tugas di masyarakat dan desa pakraman, menjamin keutuhan NKRI serta tanggap terhadap berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang mungkin saja timbul .”ujarnya. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:767
    Kemarin:615
    Total Pengunjung:495.753
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.145.153
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami