• Desa Bayung Cerik, Kintamani
  • 081237254951
  • desabayungcerik@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat.
  • Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Bangun Jaringan Air Bersih Dengan Dana Desa

09 April 2020 admin-bayungcerik Berita Desa Dibaca 235 Kali

Dalam Anggaran APBDES Tahun 2020, pemerintah Desa Desa Bayung Cerik, Kecamatan Kintamanii, Kabupaten Bangli memanfaatkan dana desa untuk mengatasi dampak kekurangan air minum dengan pengadaan air bersih. Kepala Desa Bayung Cerik, Wayan Kumpul mengatakan dana desa yang ada dimanfaatkan untuk mengatasi kesulitan air pada musim Kemarau karena kebutuhan air pada musim kemarau sangat besar , dengan membangun jaringan air bersih diharapkan bisa memenuhi kuota kebutuhan akan air di masyarakat..

"Kemarau biasanya mengakibatkan turunnya debit air di sumber air kami, sehingga sulit untuk dialirkan ke pemukiman warga. Beruntung melalui dana desa ini, kami bisa membuka jaringan air bersih dari sumber mata air yang ada, Sehingga saat musim kemarau , warga kami tidak lagi mengalami kesulitan air karena ada sumber mata air baru yang dialirkan kepemukiman warga yang dapat memenuhi kebutuhan air warga desa," ungkap Wayan Kumpul, Rabu (9/04/2020)..

"Jika tahun-tahun kemarin, apalagi musim kemarau sulit sekali mendapatkan air bersih, sekarang air bersih sudah mudah didapatkan. Beruntung ada dana desa sehingga dpat dimanfaatkan untuk penyediaan air bersih di desa ini," sambung wayan kumpul.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar