Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Bangun Jaringan Air Bersih Dengan Dana Desa

09 April 2020 09:32:52  admin-bayungcerik  746 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam Anggaran APBDES Tahun 2020, pemerintah Desa Desa Bayung Cerik, Kecamatan Kintamanii, Kabupaten Bangli memanfaatkan dana desa untuk mengatasi dampak kekurangan air minum dengan pengadaan air bersih. Kepala Desa Bayung Cerik, Wayan Kumpul mengatakan dana desa yang ada dimanfaatkan untuk mengatasi kesulitan air pada musim Kemarau karena kebutuhan air pada musim kemarau sangat besar , dengan membangun jaringan air bersih diharapkan bisa memenuhi kuota kebutuhan akan air di masyarakat..

"Kemarau biasanya mengakibatkan turunnya debit air di sumber air kami, sehingga sulit untuk dialirkan ke pemukiman warga. Beruntung melalui dana desa ini, kami bisa membuka jaringan air bersih dari sumber mata air yang ada, Sehingga saat musim kemarau , warga kami tidak lagi mengalami kesulitan air karena ada sumber mata air baru yang dialirkan kepemukiman warga yang dapat memenuhi kebutuhan air warga desa," ungkap Wayan Kumpul, Rabu (9/04/2020)..

"Jika tahun-tahun kemarin, apalagi musim kemarau sulit sekali mendapatkan air bersih, sekarang air bersih sudah mudah didapatkan. Beruntung ada dana desa sehingga dpat dimanfaatkan untuk penyediaan air bersih di desa ini," sambung wayan kumpul.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:311
    Kemarin:436
    Total Pengunjung:493.606
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.77.73
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami