Selamat Datang di Website Resmi Desa  Bayung Cerik, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Bayungcerik untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Bayung Cerik meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

POSYANDU BALITA DAN LANSIA DESA BAYUNG CERIK

18 Januari 2022 20:11:23  admin-bayungcerik  612 Kali Dibaca  Berita Desa

Kegiatan Posyandu hari ini diadakan pada Hari selasa Tgl 18/01/2022 bertempat di Aula Paud Desa Bayung Cerik dari pukul 08:00 sampai selesai. Kegiatan ini diadakan dengan Prokes yang ketat selalu memakai masker selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah datang ke posyandu dan kedatang ibu dan balita yang akan datang ke posyandu jaraknya udah diatur dan bergantian sesuai arahan kelian dinasnya begitu juga dengan lansia agar menghindari kerumunan.

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat memperoleh kesehatan ibu dan anak dengan tujuan mencegah peningkatkan angka kematian ibu dan anak saat kehamilan dan persalinan, mencegang stunting dan kekurangan gizi dengan pemberian penyuluhan kesehatan dan gizi seimbang pada balita atau ibu hamil dari Bidan Desa atau Kader Posyandu itu sendiri dan juga dengan pemberian PMT, Vitamin dan Imunisasi bagi balita yang belum lengkap imunisasi nya begitu juga dengan lansia. 

Dengan datang ke posyandu ibu atau warga bisa mendapatkan beragam informasi mengenai kesehatan dan gizi pada anak atau lansia dan menambah pengetahuan, pengalaman tentang kesehatan baik dari petugas kesehatan, kader posyandu atau dari ibu balita lainnya. Ujar Ni Ketut Resi sebagai Kasi yang membidangin kegiatan posyandu.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:480
    Kemarin:686
    Total Pengunjung:519.447
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.137.218.230
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami